Jumat, 09 Juli 2010

Difinisi kesetiaan dimata lelaki penggoda

Kesetiaan….. pasti semua orang juga tau artinya ya.!

Membahas rasa setia, banyak orang bersumpah demi kesetiaan pada teman, saya berbuat ini dan itu, untuk menujukkan kesetiaan. Banyak pasangan melakukan banyak hal untuk menunjukkan kesetiaannya. Banyak pengikut suatu partai bersumpah setia untuk membela partainya, atau golongannya. Masih banyak lagi kesetiaan yang dipertunjukan, tetapi apa kesetiaan itu sendiri.?


gambar ilustrasi ini diambil dari image google


Ditulisan ini saya akan mengajak kompasianer berkenalan dengan teman saya, yang lama banget tidak saya temukan.!


Pertemuan kami yang tidak sengaja membuat kami ngakak bersama mentertawakan, lhooo sekarang tampang kamu udah emak-emak banget.! eiii tampang kamu juga udah om-om banget lho.! demikian kami saling mengejek tampang kami ini.


Kita panggil dia dengan nama kecilnya aja ya, si Jack.! seorang lelaki tampan yang sangat banyak digandrungi perempuan, ini sejak kelas 6 SD lho. saya ingat bagaimana Jack selalu popular dilingkungan kami, tapi untuk saya, Jack adalah teman dalam arti kata sesungguhnya. maka tidak ada rasa ingin jadi pacarnya, malah muak dengan lakunya terhadap perempuan yang mengandrunginya.


Nah kebiasaan Jack ini, dari dulu selalu bertanya apa sih difinisi kesetiaan itu.?


jika saya jawab, ya setia.! ngak akan pacaran lagi dengan orang lain.!


dia malah ngakak.! dan selalu bilang, dasar perempuan kuno, enaknya kamu tuh buat temen jadi saya ngak akan deh jadiin kamu pacar, karena memang saya ngak tertarik sama kamu bukan karena kamu ngak cantik, tapi kamu gak pernah punya pacar, jadi saya ngak bisa menggoda kamu untuk menguji kesetiaan kamu sama pacar kamu sendiri.


Lhoooooooooo maksud kamu.? setiap kamu macarin perempuan itu malah yang sedang pacaran.? kenapa ngak cari yang lagi ‘parkir’ jangan yang lagi jalan dengan orang lain.!


Iya, buat aku, semakin lama perempuan itu pacaran dengan orang lain, semakin asyik saya goda untuk tau apa dia bisa lepas dari pacarnya untuk datang kepelukan saya.!


iiih sadis amat kamu.! saya selalu merinding tiap dengar hal ini dari dia, saya bayangkan duh, jangan sampai deh saya ketemu dan tergoda oleh lelaki yang bermaksud menguji kesetiaan saya pada pasangan. kalau dulu masih mikir soal pacar (maklum masih belia banget, jd belum jaman soal suami)


gambar ilustarsi ini diambil dari image google


Massa kini,

Jack, gimana kabarmu, apa sudah punya istri.? saya bertanya untuk memenuhi keingin tauan saya akan nasib si lelaki penggoda ini.


iya perempuan yang sekarang hidup seatap dengan saya, merupakan istri ke 4.!


busyet banyak amat.! ngak berasa saya berteriak.!


trus istri yang lain kemana.?

istri pertama, minta cerai waktu dia tau saya lagi menggoda tetangga satu blok dekat rumah kami, perempuan yang saya goda itu, sudah menikah 15 tahun dengan suami gantengnnya, rasa penasaran saya kumat, maka saya ingin tau, apa dia tahan untuk tetap setia pada suaminya jika saya goda.!


ternyata berhasil tuh.! tapi terlanjur istri pertama saya minta cerai, padahal saya tida bermaksud menikahi perempuan tetangga saya itu, hanya pengen tau aja, seberapa besar kesetiaannya pada suaminya.! ya begitu saya berhasil, Ya saya lepas lagi.! ‘kan rasa penasaran saya, udah terpenuhi.!


duh, bulu kuduk saya merinding, rasa bertemu dengan hantu / setan atau apa.! ada rasa takut yang sulit saya ungkapkan, membayangkan Rumah Tangga dibangun 15 tahun, hancur hanya karena tergoda lelaki penguji kesetiaan ini.! iiih bergidik bulu roma ku.


jack melanjutkan ceritanya, istri kedua saya membalas dengan berselingkuh dengan teman saya, ketika dia tau saya sedang menggoda perempuan teman sekantor saya yang sudah menikah 19 tahun dan punya anak 2 orang. Ya sebagai lelaki, saya langsung ceraikan dia.!


ya teman sekantor itupun berhasil tuh, dia lepaskan kesetiaan pada suaminya, dan ikut saya jadi istri ketiga hahaaaaaaa.!


Ternyata tidak enak hidup dengan perempuan yang kita tau bisa digoda, jadi saya tidak sayang dengan istri ketiga saya itu.! lhaaaaaaa suaminya yang sudah hidup 19 tahun aja bisa dia tinggalkan, gimana dengan saya yang baru kenal 19 bulan.? apa nanti dia juga tidak tergoda lagi dengan lelaki lain.!


akhirnya.????? saya bersuara kecil untuk menetralisir ketegangan yang saya alami sendiri, aneh.! si jack nya aja tenang dan santai bercerita, saya koq tegang sekali.


istri keempat ini, waktu saya temui itu sudah agak berumur, sekitar 29 tahun, dan dia tau saya memang suka perempuan. maka saya tawarkan, kamu mau jadi istri saya, dengan syarat, jaga kesetiaan kamu tapi saya tetap akan mencobai kesetiaan istri-istri lelaki lain. Jika kamu cemburu atau tidak tahan, ya langsung aja minta cerai.!


sekarang sudah berapa lama kamu berumah tangga dengan istri ke 4 ini.? saya bertanya


jack menjawab : baru 6 tahun, yang membuat dia diam dan tidak berani minta cerai melihat kelakuan saya, adalah fasilitas hidup.! dia suka kemewahan dan merasa jadi orang Indonesia yang ‘lebih’ jika hidup di LN. maka saya ajak dia tinggal di eropa dan punya anak dari dia, satu orang, jadi saya agak mikir kalau bercerai, hanya saya tidak akan berhenti untuk mencari difinisi kesetiaan perempuan pada lelaki, itu komitmen saya dengan dia, biarin dia cemburuan, makan sendiri masalahnya, toh bukan masalah saya.


Hmmmmmmmmm saya menghembuskan nafas panjang, ada rasa sesak didada yang ingin dilonggarkan.!


gimana, kamu sekarang sudah punya pacar, eeeeeeeh salah hahaaaa, skg bukan jaman pacar seperti dulu waktu sekolah ya.! maksud saya (Jack), kamu punya suami.? kalau iya, saya bisa tertarik untuk menguji kesetiaanmu hahaaaaa, dulu ngak bisa, lhaaa kamu ngak pernah punya pacar.!


sekarangpun kamu tidak akan tertarik menggoda saya, jack.! suara saya meninggi.


Jack menoleh sambil mengkerutkan dahinya tanda bingung. trus dia bertanya : kenapa.?


kamu tidak akan tertarik lagi menguji kesetiaan saya pada suami, karena memang sekarang saya tidak punya suami, dia sudah wafat. jadi saya bukan mangsamu yang membuatmu asyik untuk pengujian kesetiaan.


Lhaaaaaaaaaa iya ya, kalau kamu sendirian, apa enaknya goda kamu.! hahaaaaa, kamu mau diuji untuk setia sama siapa, lha memang sendirian, seperti dulu lagi waktu kita sekolah.! saya dengar jack tertawa terbahak-bahak.


Jack…. oh Jack pantesan dari dulu kamu tidak tertarik dengan perempuan single baik itu yang tidak punya pacar atau suami, maka kamu tidak pernah tertarik dengan janda yang lagi sendiri.! hahaaaaa (saya ngakak dalam hati)


Kompasianer semua, ada yang tertarik berkomen tentang kisah ini.? atau ada yang mau nambahin cerita tentang goda menggoda dan difinisi kesetiaan versi lainnya.? Yuk mari tuliskan di kolom komentar ya.


http://kesehatan.kompasiana.com/group/kejiwaan/2010/06/30/difinisi-kesetiaan-dimata-lelaki-penggoda/

salam hangat untuk semua,

L.H


Tidak ada komentar:

Posting Komentar